Rabu, 17 Mei 2017

Sebutan Persatuan Istri Didalam Tentara



Hai teman teman semua, ketemu lagi bersama saya diartikel kedua saya. Disini saya akan menjelaskan nama persatuan istri didalam Tentara. Disini saya akan sedikit bercerita terlebih dahulu mengenai mengapa saya banyak mengetahui tentang salah satu abdi negara ini.
Jadi, dulu saya tidak mengerti apa apa tentang kehidupan tentara. Jangankan mencari tahu tertarik saja tidak. Tetapi pada waktu itu saya direkomendasikan cerita Wattpad oleh salah satu teman saya,jadi pada waktu itu saya mencari cerita tersebut dan akhirnya ketemu dan saya pun membaca. Awalnya tidak tertarik tetapi setelah dibaca, saya menjadi ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan tentara. Dicerita tersebut menceritakan kehidupan seorang tentara yang menikah dengan seorang perempuan dan dalam kehidupan tersebut banyak kejadian yang menurut saya bisa dijadikan inspirasi, juga menceritakan keadaan resiko menjadi istri tentara. Dari situ saya mulai tertarik kepada om tentara. Baiklah langsung saja saya jelaskan mengenai tema kali ini,  cekkidot.


PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA




Ibu persit adalah sebutan untuk istri-istri Tentara Angkatan Darat, kelompok inilah yang paling terkenal diseluruh Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa setiap istri tentara itu dibilang ibu ibu Persit padahal setiap angkatan tentara ada kelompok nya masing-masing. Ciri ibu Persit adalah pakaian seragam kerjanya berwarna hijau. Banyak artis Indonesia yang menjadi Ibu Persit salah satunya yaitu Ibu Anissa Pohan.

PIA ARDHYA GARINI


Pia AG ini adalah sebutan untuk istri-istri Tentara Angkatan Udara. Di lingkungan TNI sendiri, jumlah anggota TNI AU memang jauh lebih sedikt dibanding dengan Tentara Angkatan Darat. Oleh karena itu, TNI AU sering dibilang ‘angkatan priyayi’, dan limited edition. Hal lain yang menurut saya menyebabkan ibu PIA AG kurang terkenal adalah belum ada selebriti indonesia yang menikah dengan TNI AU.

JALASENATRI


Jalasenatri adalah organisasi istri tentara Angkatan Laut. Sering disebut dengan Jala. Jala disini maksudnya bukan alat penangkap ikan, tetapi Jala yang berarti air dalam bahasa sansekerta, laut kan di identikkan dengan air. Maka dari itu sering disebut dengan Ibu Jala. Ciri Ibu Jalasenatri adalah pakaian seragam kerja berwarna biru tua.

IKKT PRAGATI WIRA ANGGINI


IKKT adalah kependekan dari Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI. Jadi IKKT ini adalah organisasi istri tentara yang suaminya berada di baeah Mabes TNI langsung. Ciri Ibu IKKT ini mengenakan seragam IKKT meski suamiya berasal dari Angkatan Darat. Jadi IKKT ini bisa berasal dari angkatan darat, udara, maupun laut.

Itu adalah penjelasan saya mengenai persatuan istri tentara yang saya ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

19 komentar:

  1. Ooo ok saya mengerti sekarang !!

    BalasHapus
  2. maaf mau koreksi, persatuan istri AL itu disebut nya JALASENASTRI kyknya itu typo dehh hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ijin, terimakasih penjelasan nya Bu. Hal ini sangat bermanfaat.

      Hapus
  3. jadi terharu,,,Nb ilmu baru....sport aj buat semuanya:semangat.....

    BalasHapus
  4. Rekomen cerita wattpad yg sillage sama lacuna. Ceritanya sama tentang tentara tapi cewe2 di cerita ini dokter. Bagus banget ceritanya karna penulisnya juga dokter sekaligus istri TNI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak ada rekomen cerita wattpad ttg tentara lg yg bagus nggak?

      Hapus
  5. Rekomen cerita wattpad yg sillage sama lacuna. Ceritanya sama tentang tentara tapi cewe2 di cerita ini dokter. Bagus banget ceritanya karna penulisnya juga dokter sekaligus istri TNI

    BalasHapus
  6. Kalau sebutan istri denjaka apa y nama persatuan nya

    BalasHapus
  7. Kalau persatuan istri denjaka apa y

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Lg baca hello kapten di watty, jadi nyasarlah ke blog ini😊

    BalasHapus
  10. Judul cerita wattpadnya apa kak. Saya penasaran. Oiya cerita wattpad ttg tentara yg bagus itu sillage

    BalasHapus
  11. Merkur 45c Review | xn--o80b910a26eepc81il5g.online
    Merkur 45C is an extremely versatile high quality plug and play replacement safety razor, which 메리트 카지노 주소 is a very popular หารายได้เสริม choice for wet-and-go wet shaving. 1xbet

    BalasHapus

5 Tentara Indonesia Yang Terkenak Paling Ganteng

Hai teman semua, terima kasih sebelumnya yang sudah mau membaca artikel saya sebelumnya. Saya disini akan memberikan informasi untuk kal...